Repository Fikom Moestopo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Post Terbaru

2. BUKU -Metode Survei Dalam Penelitian Komunikasi - Cetakan Pertama November 2022 - Muhammad Saifullah


Buku yang berjudul “Metode Survei dalam Penelitian Komunikasi“ ini berisi tentang Hakikat Penelitian, Hakikat Komunikasi, Metode Survei dan laporan penelitian survei yang berjudul Pengaruh Tayangan Iklan Layanan Masyarakat dan Pemberitaan Covid-19 di Televisi Terhadap Penerapan Protokol Kesehatan oleh Warga Perumahan Setu Indah, Cipayung, Jakarta Timur.

1. BUKU - Corporate Sosial Responsibility Konsep dan Implementasi Masa Pandemi - Cetakan Pertama Juli 2021 -Adiella Yankie Lubis


Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai sebuah konsep merupakan gagasan yang menjadikan perusahaan tidak hanya dihadapkan pada tanggung jawab aspek keuntungan, namun juga harus memperhatikan aspek sosial dan lingkungannya. Praktik CSR saat ini telah menjadi perilaku yang umum di Indonesia, namun belum seluruh perusahaan menerapkannya.

10) HAKI & BUKU - Komunikasi Organisasi - Cetakan Pertama November 2016 - Prasetya Yoga Santoso


Aktivitas individu dalam organisasi memiliki hubungan erat dengan komunikasi. Artinya, pembentukan perilaku organisasi agar dapat sesuai dengan yang dibutuhkan organisasi, harus menggunakan komunikasi. Perilaku dasar individu sebelum menjadi anggota organisasi bersifat heterogen, yang belum tentu cocok dengan yang dibutuhkan oleh organisasi.

9) HAKI & BUKU - Lingkungan Komunikasi Bisnis Konsep Dasar dan Ruang Lingkupnya - Cetakan Pertama Juni 2023 - Prasetya Yoga Santoso


Dalam menghadapi persaingan dalam dunia bisnis diperlukan suatu strategi yang tepat guna memenangkan persaingan tersebut. Strategi di tingkat operasional akan memegang kendali utama terlaksananya tujuan perusahaan dalam mencari keuntungan. Memberikan perhatian kepada lingkungan merupakan cara terbaik untuk merumuskan strategi yang akan diterapkan guna menghadapi persaingan

8) HAKI & BUKU - Investor Relations Konsep Dasar dan Ruang Linkupnya - Cetakan Pertama Oktober 2020 -Prasetya Yoga Santoso


Buku yang ada di tangan pembaca saat ini, berbicara mengenai investor relations. Pada beberapa tahun belakangan ini, kita pasti pernah mendengar bagaimana public relations berkembang menjadi suatu peran yang tidak dapat dianggap remeh. Dalam perusahaan, public relations bertugas sebagai sumber informasi mengenai perusahaan, syarat ini mutlak bagi praktisinya baik itu untuk kegiatan internal maupun eksternal.

3. HAKI & BUKU - Psikologi Komunikasi - Cetakan Pertama Maret 2021 - Eni Kardi Wiyati


Psikologi merupakan ilmu yang telah berkembang lama, sedangkan komunikasi merupakan cabang ilmu yang relatif baru berkembang. Dalam psikologi peran komunikasi sangatlah penting. Bahkan seorang psikolog akan mendapat memahami pasiennya saat diajak komunikasi sehingga psikologi dan komunikasi merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan manusia.

BUKU - Metode Survei Dalam Penelitian Komunikasi Tahun 2022 - H.M. Saifulloh


Para mahasiswa S1 dan S2 dianjurkan untuk dapat memakai dan menyimak buku ini sebagai pedoman mempelajarai metode penelitian kuantitatif bagi penulisan karya ilmiah atau tugas akhir, karena buku ini juga dilampiri form usulan ancangan penelitian, dilanjutkan dengan contoh isiannya sebagai usulan rancangan penelitian, contoh Bab-I, Bab II dan Bab III sebagai pengembangan isian dari pengajuan usulan rancangan penelitian serta contoh laporan penelitian dengan metode survei.

7). BUKU - Pengantar Komunikasi Politik Era Multimedia - Cetakan Pertama November 2022 - Prasetya Yoga Santoso


Era multimedia memiliki signifikansi yang luas terkait aktivitas-aktivitas komunikasi politik saat ini. Kehadiran berbagai jenis media baru memberikan dampak dan implikasi yang dinamis terhadap proses komunikasi politik, termasuk aktivitas komunikasi politik harus dilakukan dalam semua sarana multimedia agar memiliki dampak yang lebih luas.

6) BUKU - Pengantar Komunikasi Politik Era Virtual - Cetakan Pertama Desember 2021 - Prasetya Yoga Santoso


Proses komunikasi berlangsung melalui pemanfaatan berbagai saluran komunikasi politik dalam beragam media dan tahapan. Media massa merupakan saluran dan instrumen komunikasi yang paling menarik dan berpengaruh dalam proses politik. Terutama komunikasi virtual dimana komunikasi dilakukan melalui internet. Komunikasi virtual merupakan salah satu bentuk komunikasi yang sering dilakukan setelah berkembangnya teknologi internet.

5). BUKU - Komunikasi Politik Era Multimedia - Cetakan Pertama Oktober 2023 - Prasetya Yoga Santoso


Komunikasi politik di era multimedia saat ini sudah sangat mengandalkan kehadiran media baru yang berbasis internet. Penguasaan teknologi informasi adalah bagian dari munculnya kekuatan media baru, di mana hal ini tentunya membawa perubahan di dalam masyarakat. Siapa pun, termasuk pengguna media baru tersebut, sekarang juga bisa terlibat langsung dalam proses tersebut.

4). BUKU - Komunikasi Politik Era Virtual - Cetakan Pertama Maret 2022 - Prasetya Yoga Santoso


Komunikasi virtual adalah komunikasi yang dilakukan melalui internet. Komunikasi virtual merupakan salah satu bentuk komunikasi yang sering dilakukan setelah berkembangnya teknologi internet. Komunikasi politik era virtual mengaruskan para aktor politik untuk memanfaatkan media-media virtual untuk menyampaikan pesan politiknya. Komunikasi politik secara virtual membuat segala aspek dapat terlibat dalam proses penyampaian pesan politik. ISBN: 978-602-1039-46-5

2). HAKI & BUKU - Strategi Komunikasi Politik - Cetakan Pertama Mei 2022 - Prasetya Yoga Santoso


Komunikasi politik menyampaikan pesan-pesan politik dari para aktor-aktor politik, yang berkaitan dengan kekuasaan, pemerintahan, dan kebijakan pemerintah. Peran komunikasi berlangsung melalui pemanfaatan saluran komunikasi politik dalam beragam bentuk dan level. Media massa merupakan saluran dan instrumen komunikasi yang paling menarik dan berpengaruh dalam proses politik

1). HAKI & BUKU - Komunikasi Politik, Teori dan Konsep - Cetakan Pertama September 2021 - Prasetya Yoga Santoso


Dapat dikatakan, komunikasi politik (political communication) merupakan suatu metode analisa politik yang berkembang sejak dasawarsa 1990an dalam ilmu politik di Indonesia, namun ia mulai diserap dan diterapkan seara signifikan di dunia akademik sejak awal abad ke-21. Sebagai metode analisa dalam ilmu politik, penelitian tentang konsepsi komunikasi politik sangat penting untuk mengamati dan memahami fenomena politik. ISBN: 978-602-1039-79-5